JAPFA Chess Festival Bergulir, Ada Laga Spesial

JAPFA Chess Festival  Bergulir, Ada Laga  Spesial

[ad_1]

JAPFA Chess Festival (JCF) ke-15 akan mulai bergulir, 10-14 September 2022 di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta. Pelaksanaan turnamen ini bertepatan dengan momen peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), 9 September.

Turnamen JAPFA Chess Festival 2022 merupakan hasil kerjasama PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk dengan Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi). Pelaksanaan kejuaraan ini sempat tertunda dua tahun karena situasi pandemi Covid-19.

Dalam pertemuan dengan wartawan, Direktur Corporate Affairs PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk , Rachmat Indrajaya berharap kejuaraan tesebut bisa melahirkan pecatur handal berprestasi

“Kami harap kolaborasi bersama PB Percasi lebih dari 20 tahun, mampu mewujudkan cita-cita bersama yakni mencetak pecatur hebat yang bisa membawa harum nama Indonesia di tingkat Intenasional,” kata Rachmat, Kamis (8/9/2022).

Turnamen Japfa Chess Festival 2022 akan mempertandingkan sebanyak dua belas kategori, mulai dari kelas Grandmaster hingga kelompok umur.

Kategori itu adalah Grand Master tournament, Kejuaraan Senior Putra/ Terbuka, Kejuaraan Senior Putri, Kejuaraan Veteran Usia > 55 tahun, Kejuaraan Beregu antar instansi (karyawan non master), serta Kejuaraan Senior antar wasit, panitia, dan media.

Untuk pertandingan kelompok umur, mempertandingkan enam kategori yaitu Kejuaraan Putra dan Putri U-18, Putra dan Putri U-14 serta Putra dan Putri U-10. Turnamen menyediakan total hadiah 270 juta rupiah. Lebih dari 400 pecatur dalam dan luar negeri akan saling beradu skakmat.

Sementara itu, Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto menambahkan, dalam turnamen kali ini ada dua laga ekshibisi spesial antara pecatur terbaik Indonesia melawan pecatur kuat asal ASEAN.

Laga pertama adalah pertemuan IM Mohamad Ervan (rating 2395) melawan pecatur Filipina, GM Darwin Laylo (2439). Ervan terpilih karena menjadi top skor Indonesia pada Olimpiade Catur ke-44 Chennai, India, di kategori terbuka. Dia meraih 7 poin dalam 10 kali penampilan.

Sementra itu, di laga lain menampilkan duel antara IM Medina Warda Aulia (2383) dengan pecatur cantik asal Singapura, WGM Gong Qianyun (2271). Sama halnya Ervan, Medina juga terpilih karena menjadi Top Skor Indonesia di Olimpiade catur Chennai, India, di kategori wanita. Dia mendulang 8,5 poin usai memainkan 11 babak.

Satu hal tentang lawan Medina, Gong bermain di kategori terbuka bersama tim putra Singapura pada Olimpiade catur Chennai, India. Dua laga spesial itu akan memainkan format catur klasik enam babak dengan total hadiah senilai $3500 USD.

Baca juga: https://catur24.com/2022/09/08/reynard-aditya-dan-satria-duta-juara-lagi/

Sekadar informasi, PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk. adalah perusahaan agri-food penghasil protein hewani berkualitas terbesar di Indonesia. PT Japfa Comfeed Indonesia merupakan perusahaan yang getol dan konsisten mendukung kemajuan catur Indonesia, selama lebih dari dua puluh tahun. (BangKipot)




8

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan